Pemdes Wonosari Laksanakan Verifikasi dan Penelitian Berkas Balon Perangkat Desa

 

Verifikasi dan penelitian berkas bakal calon perangkat desa Wonosari kecamatan Puger

MEDIAJEMBER.COM , Puger --  Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Puger melaksanakan verifikasi dan penelitian berkas bakal calon perangkat desa tahun 2023, Selasa (24/01/2023).

Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Wonosari, Eri Abdul Rohman, mengatakan, "Verifikasi berkas dilakukan oleh Muspika Puger, Korwas dan PPAI, dan diikuti  oleh 3 peserta, yakni 2 laki-laki dan seorang perempuan."

Kata Eri, dalam proses verifikasi para peserta diwajibkan untuk membawa berkas-berkas asli  misalnya ijasah, dan juga persyaratan lain sesuai tata tertib.

"Tahapan pengisian perangkat selanjutnya tes tulis pada Bulan depan, insya Allah tanggal 6 Pebruari 2023. Semoga nantinya semua tahapan dapan berlangsung lancar sesuai harapan panitia dan Pemdes Wonosari," pungkas Eri.

Lebih lanjut Eri menjelaskan, pendaftaran peserta sudah dilakukan pada tanggal 5 - 15 Januari 2023 dengan sumber dana dari ADD tahun ini. "Jadi semua peserta tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis," kata Eri kepada Mediajember.com usai kegiatan.

Seorang peserta asal desa Puger Wetan, Nabilatul Hikmah saat ditanya mediajember.com terkait biaya pendaftaran, dia mengatakan dengan tegas, "Tidak dipungut biaya apapun untuk proses pendaftaran."

Sementara, Kepala Desa Wonosari, Hadi Purnomo mengatakan, "Seleksi pengisian perangkat desa untuk mengisi Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha yang kosong sudah sekitar 1 tahun, yang sudah purna tugas."

Lebih lanjut Hadi menjelaskan bahwa proses seleksi pengisian perangkat desa Wonosari dilakukan secara terbuka dan transparan.

"Melalui proses ini, diharapkan akan dihasilkan perangkat desa yang profesional, dan dapat bekerjasama dengan Pemdes Wonosari untuk menyukseskan program-program Pemerintah." pungkas Kades Wonosari.

Sebagai informasi, nama-nama bakal calon perangkat desa  Wonosari  yang mengikuti verivikasi berkas :
1. Sandi Ghulam Ahmad, alamat Desa Wonosari
2. Nabilatul Hikmah, alamat Desa Puger Wetan
3. Khoirul Anam, alamat Desa Wonosari

(her)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال