Peduli Kemanusiaan, AWAS Bantu Rumah Warga Rusak Tersambar Petir



MEDIAJEMBER.COM , Jember -- Kejadian nahas yang menimpa Sakinem alias B.Sulam warga dusun Kalimalang Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas, diketahui rumahnya tersambar petir pada Kamis (19/01/2023) malam, mendapat perhatian dari beberapa pihak.

Salah satu komunitas yang peduli kemanusiaan, Aliansi Wartawan Selatan (AWAS), membantu pembangunan rumah dengan memberikan bahan bangunan berupa Semen dan memberikan tali asih berupa Sembako yakni Beras, Mie goreng dan Telor.

"Sebagai insan pers, bukan hanya meliput, tetapi juga harus mempunyai rasa kepedulian terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah," ujar Heri Santoso Ketua AWAS, usai kegiatan Bansos, Minggu (22/1/2023).

Bantuan ini, kata Heri, diperoleh dari iuran anggota secara Spontanitas dan diharapkan kegiatan gotong royong yang di lakukan Aliansi wartawan ini dapat ditiru Asosiasi Pers lainnya dalam bersinergi dengan masyarakat.

"Ini membuktikan bahwa seorang pers/wartawan juga bisa menjadi figur yang baik bagi orang lain, selain itu juga bisa saling membantu sesama. Bukan hanya menginformasikan kejadian dan sebagai kontrol sosial saja." Katanya.

AWAS berharap semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan perbaikan rumah Bu Sakinem, supaya cepat selesai dan segera dapat ditempati kembali.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال