Peringatan HUT ke-238 Desa Balung Kulon Gelar BFC

 


Jember, MEDIAJEMBER.COM -- Memeriahkan peringatan HUT Desa ke-238,  Pemerintah Desa Balunh Kulon, Kecamatan Balung Kabupaten Jember menggelar BFC (Balung Fashion Carnaval), Minggu (04/12/2022).

Kepala Desa Balung Kulon, Langgeng Supriyanto menyampaikan, BFC merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-238 desanya.

"BFC memiliki keunikan tersendiri karena merupakan perpaduan antara Jember Fashion Carnaval (JFC) dengan Karnaval umum, dan lomba sound system," kata Langgeng kepada eM-Je.

Sesuai dengan data pendaftaran,  peserta BFC sejumlah 125 regu yang berasal dari berbagai daerah.

"Peserta khusus dari Balung Kulon, termasuk dari Banyuwangi, Lumajang. Kemarin saya liat di catatan panitia, juga ada peserta dari kecamatan di luar Balung," lanjutnya.

Langgeng menyampaikan, BFC tahun ini adalah pertama kali diselenggarakan, akan menjadi bahan evaluasi dalam segi pelaksanaannya di tahun mendatang.

"Karena BFC ini yang pertama, tentunya masih banyak kekurangan. Nantinya semoga di tahun-tahun berikutnya akan lebih baik dan lebih meriah lagi," katanya.

Dia berharap BFC yang digelar pada tahun ini maupun tahun-tahun berikutnya dapat dinikmati masyarakat Balung.

"Yang tidak kalah pentingnya, selain sebagai hiburan, BFC dapat menggeliatkan UMKM dan  perekonomian masyarakat." Pungkas Langgeng.



Penulis : HeriS


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال