Jalur Maut Jombang - Kasiyan Kembali Meminta Korban, Gadis Pelajar Asal Lumajang Meninggal Terlindas Tronton

 


Jember, Media Jember -  Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan jalur maut provinsi,  Jombang - Kasiyan kabupaten Jember, kali ini  korbannya seorang gadis pelajar salah satu SMP di Lumajang, Sinta Dewi yang bermaksud ke Dira Kencong, perutnya hancur dan ususnya terburai, akibat terlindas truk jenis Tronton, Minggu siang (13/11/2022) ,sekira jam 13.30 wib.

Lokasi terjadinya kecelakaan tepatnya di jalan raya depan sekolah Ma'arif, Desa Kencong, Kecamatan Jombang. Kondisi jalan masih dalam proses perbaikan proyek provinsi Jatim, yaitu peninggian badan jalan, dan belum diaspal.

Menurut penuturan seorang saksi mata, Alvin Pratama (15) yang merupakan teman sekolah korban,  mereka dari Lumajang berangkat bersama (6 orang),  dari hendak berlibur ke Dira Kencong. Mereka ber-enam berasal dari salah satu sekolah,  SMPN 01 Lumajang mengendarai sepeda motor beriringan.

"Sesampai di jalan ini, tiba-tiba teman saya (korban) yang berada di depan saya terpeleset dan terjatuh, terlindas roda belakang kiri truk yang juga dari arah Barat. Saya yang di belakangnya juga sempat juga terjatuh karena kaget, karena kecelakaan ini," katanya dengan wajah pucat ketakutan.

"Jalan sebelah kiri licin lumpur dan berpasir, sehingga teman saya terpeleset, sepeda terlempar ke arah kiri dan Dia jatuh ke kanan, sehingga terlindas truk. Kami sudah menghubungi orang tua, dan segera datang ke sini," pungkas Alvin penuh kesedihan.

Sementara itu, menurut Aipda Nanang Pujianto, anggota Polsek Jombang, Polres Jember yang berada di lokasi mengatakan, "Sekitar jam 13.30 wib, Kami 2 orang Kspk Polsek Jombang datang ke TKP setelah mendapat laporan masyarakat telah terjadi kecelakaan lalu lintas, tepatnya di depan SMP Ma'arif Kecamatan Jombang."

Kata Nanang, sesampai di lokasi dia bersama anggota lainnya mendapati, korban, seorang perempuan sudah meninggal dunia dengan kondisi luka parah pada bagian perut, ususnya terburai. 

"Kami segera mengevakuasi korban ke Puskesmas Kencong untuk proses lebih lanjut, sementara itu truk jenis Tronton dan sepeda motor milik korban sudah kami amankan di Mapolsek Jombang," katanya.

"Mengenai kronologi kejadian, dan penyebab kematian belum dapat dipastikan, karena masih akan meminta keterangan saksi-saksi. Proses selanjutnya  sudah diteruskan ke Unit Laka Lantas Polres Jember," pungkasnya. (sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال